KNRP Jabar dalam Aksi Bela Palestina

KNRP Jabar dalam Aksi Bela Palestina

KNRP Jawa Barat terlibat dalam Aksi Bela Palestina 17 Desember 2023. Dalam kegiatan ini, KNRP menggerakkan dua bus dari segenap relawan dan donatur untuk bergabung. Berangkat sejak pukul 01:20 dini hari, bus KNRP tiba pada pukul 5:50. 

Rombongan KNRP Jawa Barat langsung bergabung dengan massa aksi yang telah memenuhi Jalan Medan Merdeka Selatan. Massa aksi langsung disambut nasyid-nasyid yang bertemakan perjuangan Palestina dari grup Shoutul Harokah yang diputar dengan pengeras suara yang disebar di beberapa sudut.

Tidak hanya relawan dan donatur, KNRP Jawa Barat juga mengakomodir kontribusi dari RS Al-Islam Kota Bandung untuk terlibat secara langsung dengan menghadirkan tenaga-tenaga medis dan ambulans. Terlihat dr Wahyu, dan Ustadz Azis Permana, selaku Ketua dan anggota Komite Ketakmiran Masjid dan Kerohanian RSAI, Ners Amalia serta para tenaga medis lain berfoto dengan koordinator KNRP Jawa Barat, Ustadz Ardiansyah Ashri Husein Lc., MA. di depan Ambulans RS Al-Islam.

Dalam aksi ini, Majelis Ormas Islam mengeluarkan empat tuntutan dalam pernyataan sikap menjelang akhir aksi:
Pertama, menuntut PBB melakukan pengucilan terhadap AS yang telah menggunakan hak vetonya pada resolusi gencatan senjata untuk kemanusiaan di Gaza.
Kedua,
memprotes keras pemerintah AS atas dukungan penuh baik dana maupun militer terhadap kejahatan perang dan genosida yang dilakukan oleh zionis laknatullah israel.
Ketiga, meminta pemerintah untuk menarik duta besar Indonesia di AS, sebagai bentuk protes terhadap dukungan AS terhadap israel.
Keempat, Menuntut  perubahan peraturan dan penghapusan hak veto di PBB.
Kelima, menuntut dibukanya seluruh pintu perbatasan menuju Gaza, agar bantuan kemanusiaan dapat masuk.

Aksi berlangsung tertib hingga pukul 10:00. Dilaporkan jumlah massa yang bergabung mencapai 1 juta orang, terdiri dari pemuda, orang tua, bahkan anak-anak. Kepolisiran RI mengerahkan sebanyak 1.438 personel untuk memastikan aksi berjalan dengan aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *