5 Warga Palestina Syahid dalam Serangan di Tepi Barat

Lima warga Palestina gugur pada hari Ahad (26/9), akibat serangan tentara penjajah Israel. Serangan ini merupakan operasi khusus untuk penangkapan besar-besaran di Tepi Barat dan Al-Quds.

Media Israel melaporkan bahwa pasukan khusus tentara Israel “menghabisi” 5 warga Palestina dalam baku tembak di beberapa titik di Tepi Barat. Aksi ini bagian dari operasi penangkapan besar-besaran terhadap pejuang dan aktivis Palestina.

Media Israel mengatakan bahwa dua tentara Israel terluka parah dalam bentrokan yang meletus saat hari Ahad lalu. Dua syuhada berasal dari desa Burqin dekat Jenin di Tepi Barat utara, dan tiga dari kota Biddu, utara kota Al-Quds yang diduduki penjajah Israel.

Sumber mengatakan bahwa para korban adalah: Ahmad Zahran, Mahmud Humaidan, Zakaria Badwan dari al-Quds, serta Yussuf Sobih dan Usamah Sobih dari Jenin. Usamah Sobih direncanakan menikah pada bulan depan. Namun ia terlebih dahulu ditetapkan Allah sebagai syahid di surga ketimbang menikah dengan calon istrinya di dunia.

Dikabarkan serangan tentara israel dan perlawanan masyarakat masih berlangsung hingga dini hari tadi. Sebuah bom ditembakkan tentara israel ke rumah warga Palestina di kota Biddu.
_
Sumber: palinfo dan lainnya
Video: bom membakar halaman rumah warga Palestina di kota Biddu
Foto: calon istri Usamah Sobih terlihat mendatangi pemakaman Usamah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?