Pemukim Ilegal Israel Menebang Pohon Zaitun di Barat Kota Salfit

Salfit, 4 Oktober 2020. Kemarin, sekelompok pemukim ilegal israel menebang kurang lebih 12 pohon zaitun di desa Kafr al-Dik, sebelah barat Salfit. Sumber lokal melaporkan bahwa para pemukim ilegal israel menebang pohon zaitun yang sedang berbuah di lingkungan Saussah, milik warga Palestina bernama Nasir Mansur Ahmad.

Desa Kafr al-Dik dikelilingi oleh sejumlah permukiman ilegal, situs militer, dan zona industri israel. Kompleks permukiman “Ariel” merupakan pemukiman vital bagi sejumlah pemukim ilegal. Di dalamnya terdapat pemukiman kecil seperti “Ili Zahav” di timur, “Bedouel” di selatan, dan “Leshem” di utara. Kompleks pemukiman ini berada dalam kerangka sabuk pengaman yang telah menghancurkan dan mengambil alih lebih dari 90% tanah warga Palestina.

Desa Kafr al-Dik adalah salah satu daerah bersejarah dengan alam yang subur. Warga Palestina menanam biji-bijian, kacang-kacangan, dan pohon buah-buahan di desa ini, terutama komoditas zaitun, anggur, dan almond, selain memelihara sapi dan domba.
___
Sumber: palinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?