13 Sekolah di Gaza Hancur akibat serangan israel

Gaza – 13 sekolah Palestina di Gaza mengalami kerusakan akibat serangan zionis israel ke Jalur Gaza pada Ahad (5/5/2019). Ini mengakibatkan 31 orang Palestina meninggal dan 154 orang lainnya luka-luka.

Dalam pernyataannya, Menteri Pendidikan Palestina di Gaza mengatakan bahwa jendela-jendela dan pintu-pintu sekolah hancur dan dinding-dinding retak. Pernyataan tersebut juga mengungkap adanya pecahan-pecahan roket penjajah israel serta puing-puing bangunan kelas yang terkena secara langsung serangan-serangan brutal penjajah israel.

Menteri kesehatan itu juga menyampaikan kecaman kerang terhadap serangan israel ke Gaza yang menghancurkan infrastruktur-infrastruktur penting di semua lini. Dia menegaskan bahwa perbuatan keji penjajah israel ini melanggarkan hukum-hukum dan konvensi-konvensi internasional.

Wakil Menteri Pendidikan di Gaza, Ziyad Thabet menyerukan kepada masyarakat internasional menghentikan tindakan-tindakan penjajah israel serta menuntut tanggungjawab penjajah israel atas pelanggaran yang dilakukan. (wm/knrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>