Kamis (10/1) acara serah terima jabatan ketua Hamas di Libanon dari Ali Barkah kepada Abdul Hadi. Barkah telah menjabat dua periode selama delapan tahun sesuai dengan AD/ART gerakan.

Acara penyerahan serah terima ini dihadiri sejumlah pejabat gerakan Hamas di Libanon, juga anggota biro politik Pusat serta biro hubungan Arab dan Islam, Ezat Rasyiq.

Dalam sambutannya, Rasyiq mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ali Barkah atas upayanya dalam melayani bangsa Palestina dan masalah yang berkeadilan. Ia meminta atas nama kemanusiaan dan hak sipil di Libanon untuk seluas-luasnya membangun hubungan yang lebih baik lagi dengan negara yang mereka tinggali yaitu Libanon bersama rakyat dan seluruh komponen politik, agama dan profesinya.

Rasyiq berharap pada pengurus baru Hamas di Libanon, Dr. Ahmad Abdul Hadi Najah dapat menjalankan tugasnya di Libanon. Ia menegaskan, gerakannya tetap dalam kebijakanya, yang paling utama tidak akan pernah campur tangan dalam urusan dalam negeri Libanon. Namun tetap mendukung kesatuan, stabilitas keamanan dan mengaktifkan kerja sama dalam bidang keamanan kamp Palestina serta meningkatkan hubungan Libanon dan Palestina.

Ia mengisyaratkan, Barkah akan melanjutkan tugasnya di gerakan gerakan Palestina melalui biro urusan hubungan negara-negara Arab dan Islam.

Dalam kaitan ini, Barkah mengucapkan terima kasih kepada gerakan yang telah memberikan kesempatan pada dirinya untuk berkhidmat kepada gerakan menjadi perwakilannya di Libanon. Ia juga berharap kepada penggantinya, Dr. Abdul Hadi dengan kesepakatannya dan mengemban amanah baru ini dengan lebih baik lagi, meningkatkan hubungan Libanon-Palestina lebih erat lagi.

Di pihak lain, Abdul hadi juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan gerakan yang telah menugaskanya mengemban amanah untuk mengawal perjalanan yang telah dirintis Ikhwanul Muslimin sebelumnya di Libanon.
Abdul hadi menegaskan kebijakannya untuk tetap dalam prinisip gerakan dan nasional, melanjutkan hubungan bersama di Libanon, jauh dari konflik politik, semangat dalam meningkatkan hubungan Libanon dan Palestina.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>