pemakaman muslim di Palestina di bongkar

Pemakaman Muslim Palestina Dibongkar Untuk Proyek Hunian Zionis Israel

Mahkamah Agung Zionis Israel memutuskan untuk menghentikan sementara proyek penampungan tunawisma di Tel Aviv, karena proyek tersebut terbukti akan dibangun di atas pemakaman muslim di kota Yafa, sebelah selatan Tel Aviv. Sebagaimana dilaporkan oleh Haaretz pada hari Ahad (21/4), keputusan mahkamah tersebut berdasarkan petisi yang dibuat Dewan Keislaman setempat.

Dewan Keislaman Palestina yang berada di kota Yafa adalah pihak yang membuat petisi penolakan proyek tersebut. Penyebabnya adalah yang terjadi sekitar satu tahun yang lalu, ketika proyek tersebut baru dimulai. Pemda Tel Aviv selaku pembuat proyek pertama-tama menggusur sebuah bangunan yang ternyata di bawahnya ditemukan 30 makam muslim.

Parahnya, makam-makam tersebut dibongkar dan dikeluarkan tulang-belulangnya untuk langsung dipindahkan tanpa berkonsultasi dengan Dewan Keislaman. “Pertanyaannya adalah apakah yang akan mereka lakukan jika itu adalah tulang-belulang yahudi? Saya sangat menentang perlakuan pemda dan kerusakan tempat-tempat suci milik arab, termasuk pemakaman juga”, ujar Abed Abu Shehada selaku anggota dewan dari kota Yafa.

Sumber: Haaretz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>