Surat kabar Israel Hayom melaporkan, pengadilan Rekonsiliasi Israel yang terletak di sebalah barat kota Al-Quds membebaskan seorang pemukim Zionis yang telah menembak mati warga Palestina karena melemparkan batu ke arahnya dan mengancam hidupnya.

Surat kabar Ibrani mengatakan Selasa (22/1), hakim pengadilan membebaskan pemukim Yair Skago dari tuduhan perilaku sembrono dan lalai dan penyalahgunaan properti milik orang lain,.

Hakim telah menerima penjelasan dari Skago bahwa ia membela diri dan membebaskannya dari semua tuduhanya.

Menurut amar putusan disebutkan, berdasarkan bukti-bukti di lapangan telah terjadi kerusuhan timbal balik yang mengakibatkan cedera tiga pemukim. Ada kerusuhan nyata dengan partisipasi banyak warga desa Qusra (selatan Nablus) yang membutuhkan intervensi pasukan keamanan dan penggunaan sarana untuk membubarkan aksi demonstrasi warga.”

Hakim menjelaskan, terdakwa datang ke wilayah tersebut bersama puluhan pemukim lainnya. Mereka melepaskan tembakan dengan pistol ke arah warga Palestina dari jarak 50 meter.

Setelah ia menembakan senjatanya, warga desa menyerangnya hingga ia babak belur disiksa warga, sampai akhirnya diselamatkan tentara keamanan yang datang ke lokasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>