ramadhan di al aqsa

Persiapan Ramadhan di Al-Aqsha

Bulan Ramadhan 1440 H akan tiba 10 hari lagi. Umat Islam di seluruh dunia mulai melakukan persiapan spiritual, fisik, dan mental, untuk menjalani seluruh ibadah di bulan suci ini dengan maksimal. Tidak terkecuali penduduk muslim Yerusalem dan di sekitar Masjid Al-Aqsha. Dilaporkan oleh Pusat Informasi Palestina pada hari Kamis (25/4), para warga di kota tua Yerusalem telah membentuk panitia kegiatan Ramadhan tahun ini.

Kegiatan utama kepanitiaan Ramadhan yang dibentuk oleh warga kota tua Yerusalem biasanya adalah mempersiapkan Masjid Al-Aqsha untuk menyambut jamaah yang akan membludak setiap hari. Selain itu yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan dekorasi hiasan khas Yerusalem yang akan dipasang di seluruh kawasan dan gang kota tua sepanjang bulan Ramadhan, di samping juga mempersiapkan kegiatan-kegiatan keislaman dan kesenian pada bulan Ramadhan.

Sumber: Pusat Informasi Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>