kompetisi untuk korban amputasi

Pertama Kalinya, Turnamen Bola Untuk Puluhan Pasien Amputasi di Gaza

80 orang ikut bergabung dalam turnamen sepak bola di Jalur Gaza. Namun berbeda dari turnamen biasa, ini adalah turnamen khusus untuk mereka yang kehilangan kakinya karena diamputasi. Turnamen yang digelar oleh Komite Palang Merah Internasional pada hari Sabtu itu (13/4) menjadi sejarah baru di Jalur Gaza. Menurut jubir Palang Merah di Gaza Suhair Zaqut, program ini digelar dalam rangka untuk merehabilitasi para pasien amputasi tersebut secara sosial dan psikis lewat kegiatan olahraga.

Dalam turnamen yang digelar di kota Gaza ini, 80 orang pemain yang berasal dari seluruh penjuru Jalur Gaza tersebut terbagi dalam 5 tim. Mereka dilatih langsung oleh Simon Baker selaku Sekjen Federasi Sepak Bola Pasien Amputasi Internasional atas dukungan Palang Merah. Zaqut juga menngngkapkan bahwa para pemain ini akan dilatih dan dimonitor supaya bisa ikut bertanding di tingkat regional hingga internasional.

Sumber: Shehab News Agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>