yahudi radikal - knrp jabar

 

Sepanjang hari Selasa (26/2) kemarin tercatat beberapa penistaan tidak bertanggungjawab dari pihak Zionis Israel yang dilakukan terkait dengan Masjid Al-Aqsha. Dimulai dari Gerbang Ar-Rahmah yang dicorat-coret, penerobosan Al-Aqsha, sampai penangkapan dan pencekalan aktivis Palestina.

Pagi hari Selala itu saja warga Palestina dikejutkan dengan coretan bernada rasis dan berbahasa Ibrani yang muncul di sisi luar Gerbang Ar-Rahmah. Sisi luar tersebut berhadapan langsung dengan bukit di sisi timur Al-Aqsha dan terletak di luar masjid.

coretan rasis - knrp jabar

Pada pagi hari yang sama terjadi lagi penerobosan Masjid Al-Aqsha oleh para yahudi radikal dnegan pengawalan ketat dari aparat zionis. Namun bedanya, kali ini penerobosan tersebut diikuti juga oleh Menteri Pertanian Zionis Israel, Uri Ariel. Penerobosan provokatif ini dihadapi oleh para aktivis Palestina dan jemaah masjid yang sedang mengaji dan belajar di Al-Aqsha, supaya para yahudi radikal tersebut tidak bebas berkeliaran di masjid.

yahudi radikal - knrp jabar

Selain itu pada siang harinya, terjadi penangkapan ulama Yerusalam, Syaikh Raed Da’na dari rumahnya. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Dakwah dan Pembinaan di Masjid Al-A qsha. Padahal beliau beberapa hari sebelumnya sudah dicekal masuk Al-Aqsha. Dilaporkan pula di hari yang sama, seorang aktivis muslimah Palestina bernama Hanadi Halwani divonis cekal untuk masuk Al-Aqsha selama 6 bulan. Padahal Halawani sendiri sempat ditangkap oleh Zionis Israel pada hari Rabu (20/2) pekan lalu.

Sumber: Alray Media Agency, Shehab Media Agency.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>