ayo bantu palestina

Walaupun Dicekal, Ibu Ini Tetap Membantu Para Penjaga Al-Aqsha

Penjajahan Zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsha selalu mengundang perlawanan umat Islam, terutama ketika hari Senin kemarin (18/2) aparat Zionis Israel menggembok salah satu gerbang bersejarah di dalam Al-Aqsha, Gerbang Ar-Rahmah. Sejak penggembokan itu, umat Islam di Palestina berusaha agar gerbang tersebut tidak diganggu lagi oleh Zionis Israel. Tidak terkecuali dengan seorang guru Palestina yang tinggal di Yerusalem.

Khadija Khuweis, guru Palestina ini sekaligus juga termasuk aktivis ibu-ibu pembela Al-Aqsha yang dikenal dengan sebutan ‘Murabitat’. Sepak terjangnya selalu fenomenal, sehingga penjajah Zionis Israel pernah menyeretnya ke penjara, memukulinya, serta mencekalnya untuk masuk Al-Aqsha. Nama Khadija Khuweis telah disebarkan ke seluruh pos zionis di Al-Aqsha untuk diusir ketika hendak memasuki Masjid Al-Aqsha.

Walaupun dicekal, Khadija tetap berusaha membantu kaum muslimin yang sejak Senin sampai detik ini masih berjaga di Al-Aqsha. Dalam status Facebook hari Jumat (22/2) tengah malam waktu setempat, Khadija menulis: “Kalian semua tahu karena ada alasan pencekalan saya tertahan untuk dapat bergabung bersama kalian secara fisik. Walaupun hati ini dan doaku tetap menyertai kalian, adakah di antara kalian yang mau menggantikanku menjaga Al-Aqsha besok (Jumat)?”

Khadija kembali melanjutkan sambil setengah berseloroh, “Mereka Zionis Israel bisa saja melarang tubuhku memasuki Al-Aqsha, tetapi mereka tidak akan bisa melarang nasi Maqlubah buatanku untuk masuk kesana,” sembari mengunggah foto nasi Maqlubah tersaji di depan Kubah As-Sakhrah. Nasi Maqlubah sendiri adalah makanan khas Palestina. Shehab News Agency melansir foto-foto dari website Silwanic, para jemaah yang berjaga di Gerbang Ar-Rahmah sedang menikmati nasi Maqlubah selepas shalat Isya pada hari Kamis (21/2).

Sumber: Shehab News Agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>