SEKILAS TENTANG KNRP JAWA BARAT

KNRP JAWA BARAT adalah sebuah lembaga nirlaba kemanusia yang merupakan bagian dari KNRP  dengan fokus perhatian terhadap masalah Al akqsa dan Isyu Kemanusiaan di Palestina 

 

 

Berdiri sejak 8 Mei 2006, KNRP telah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, ceramah, seminar, dan seni untuk menggalang dana dan opini demi menjadi solusi bagi permasalahan saudara-saudara kita di Palestina.

 

Sudah milyaran rupiah dana yang berhasil digalang dan disalurkan oleh KNRP kepada mereka, namun tentu saja hal ini belum cukup. Selama Masjid Al Aqsha, kota suci Yerusalem dan bangsa Palestina secara umum masih ditindas dan dilecehkan oleh Zionis Israel, maka dukungan saudara-saudara di Indonesia masih terus dibutuhkan oleh mereka.

 

Baca lanjutan

KATA MEREKA TENTANG KNRP 

OPICK 

Musisi

 

“Alhamdulillah saya sudah terlibat dalam acara-acara KNRP sudah beberapa tahun. Penting sekali untuk bangsa Indonesia tahu bahwa kawan-kawan KNRP telah menyerahkan langsung bantuan untuk korban perang di Gaza, bantuan untuk pendidikan, dan kesehatan di sana.”

Fadly PADI

Musisi 

 

““Saya senang bisa berkontribusi untuk acara-acara KNRP. Harapan saya semoga dengan adanya acara KNRP ini jadi lebih banyak lagi rakyat Indonesia yang terbangun dan tergugah hatinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.”

HIDAYAT NUR WAHID

Mantan ketua MPR RI

 

““Kejahatan Israel memang  kejahatan yang sangat sangat menistakan dunia Internasional.

Dari Indonesia ini kita dapat menyebarluaskan semangat untuk pembebasan Palestina.”

Umi Pipik 

Istri alm Uje 

 

Saat ini kita hanya memiliki kekuatan doa .

Saat ini Allah menyaksikan doa kita. Insya Allah akan ada pertolongan dari Allah untuk saudara-saudara di Palestina.”

Tentang Palestina 

Kenapa Palestina Penting Buat Kita ?

 

  1. PALESTINA ADALAH TANAH SUCI

يَا قَوْمِ ادْخُلُوا الْأَرْضَ الْمُقَدَّسَةَ الَّتِي كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ وَلَا تَرْتَدُّوا عَلَىٰ أَدْبَارِكُمْ فَتَنْقَلِبُوا خَاسِرِينَ

Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.

 

2. PALESTINA ADALAH TEMPAT PENUH KEBERKAHAN DAN TEMPAT ISRA DAN MIRAJ 

ُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ( Al Isra : 1 )

3. AL AQSA DI PALESTINA ADALAH KIBLAT  UMAT ISLAM  YANG PERTAMA 

4. PALESTINA ADALAH AMANAH DARI KONSTITUSI RI 

Konstitusi kita menegaskan bahwa kita adalah Bangsa yang anti penjajahan. Maka selama Negeri Palestina masih terjajah selama itu pulalah bangsa kita wajib terlibat aktif dalam upaya pembelaan dan pembebasan negeri Palestina.