John Legend Mendukung Keadilan untuk Palestina

Pelantun hits “All of Me”, John Legend menyatakan dukungannya terhadap Palestina dalam sebuah wawancara dengan wartawan senior Inggris, Mehdi Hasan. John juga mencuit dukungannya dengan menyebut “Nyawa Orang Palestina Berarti” ketika ada agresi israel ke Gaza pada bulan Mei lalu.

Mehdi yang penasaran dengan sikap John Legend bertanya, bagaimana ia bisa bersikap seperti itu. Ia menjelaskan, “saya tumbuh besar dengan membaca pemikiran tokoh seperti Martin Luther King (jr), James Baldwin, para pemikir besar ini, aktivis, organisator yang mengajarkan saya mengenai apa itu keadilan, cinta di dalam masyarakat, apa itu kesetaran…” ungkapnya singkat.

Dengan latar belakang pemikiran tersebut, John menekankan, “dan ketika saya melihat apa yang terjadi di Palestina, terhadap warga Palestina, tidak bisa merasakan hak yang (seharusnya) mereka miliki, sungguh sebuah kondisi yang sulit untuk hidup; Saya harus mengatakan sesuatu: Bahwa ini tidak adil, tidak layak…”

John menyayangkan anggaran bantuan Amerika untuk israel yang diambil dari pajak masyarakat Amerika, “menyaksikan israel menerima bantuan yang sangat banyak dari Amerika, dengan alasan israel adalah sekutu terkuat kita (Amerika), kita harus menempatkan konteks tersebut pada standar (alasan) yang tinggi. ..”
___
sumber: Mehdi Hasan Show (twitter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?