Qurban Frozen Menjawab Kelaparan di Gaza

Qurban Frozen Menjawab Kelaparan di Gaza

Cindy McCain Direktur World Food Programme, sebuah badan di bawah PBB, menyatakan pada awal Mei lalu bahwa Utara Gaza mengalami “Kelaparan Besar-besaran.” Kita telah menyaksikan video-video viral di media sosial yang menjelaskan hal tersebut, hingga total 31 jiwa meninggal dunia akibat kelaparan di Gaza (per 13 Mei 2024).

sumber: CNN

 

Menurut Integrated Food Security Phase Classification 70% dari total 2,3 juta warga Gaza mengalami kelaparan. Artinya, ada 1.610.000 jiwa yang nyaris tidak makan selama genosida di Gaza.

 

“Senjata lapar” adalah salah satu taktik perang yang sudah digunakan sejak lama sepanjang sejarah. Sejak 1977 dalam protocol II Statuta Roma yang mengatur kejahatan perang. israel dengan sadar menggunakan kelaparan ini sebagai senjata untuk membumi-hanguskan Gaza.

sumber: UN News

 

Bukan sekali, baik oleh tentara maupun pemukim ilegalnya israel menghalangi truk bantuan yang masuk ke Gaza. Namun atas izin Allah truk-truk bantuan pangan yang dibawa KNRP titipan dari para donatur dapat disalurkan pada 8 Maret dan 20 April 2024 sebanyak total 120 ton gandum diterima oleh warga Gaza melalui Rafah.

 

Sejak 2012, KNRP telah menyelenggarakan program qurban untuk Palestina Sudah ribuan hewan qurban dipotong dalam dua belas tahun terakhir. Di hadapan genosida yang semakin menguras air mata, mari kita kurangi beban mereka dengan ibadah yang mendekatkan diri kita kepada Allah.

 

Selain Qurban Frozen (1/7 sapi), Rp2.750.000, ada juga beberapa paket-paket qurban lainnya sebagai berikut:

Tahun ini, tunaikan Qurban Anda bersama KNRP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *